Manfaat Kentang Ungu Yang Perlu Diketahui, Yuk Simak!

Kentang ungu ataupun ketela ungu selalu jadi bahan makanan pengganti nasi yang lebih kecil karbohidrat. Biasanya pangkal pohon berwarna ungu ini diolah dengan cara direbus, dikukus, ataupun digoreng. akan tetapi buatan yang lebih bugar ialah direbus ataupun dikukus. Kentang ini meiliki rasa yang sedikit serupa kacang serta earthy kala telah dimasak.
Kentang ungu memiliki kandungan antosianin, antioksidan yang memberi corak ungu alamiah. menukil Boldsky, kentang ungu memiliki kandungan serat tinggi, kalium, vitamin B, serta antioksidan empat kali lebih tinggi dari kentang lazim.

Apa manfaat kentang ungu buat kesehatan? 
1. Mengontrol tekanan darah 
Mengkonsumsi kentang ungu bakal menolong menurunkan tekanan darah. Ini berlangsung karna terdapatnya phytochemical yang berjulukan cholorgenic acid.

2. Menurunkan efek stres oksidatif 
Kentang ungu banyak bakal antioksidan polifenol yang dikenal antosianin. Senyawa ini memiliki daya mencegah sel dari stres oksidatif. Stres oksidatif ini bakal membuat peradangan parah, kanker, hingga kemandulan laki-laki.

3. Mencegah pemejalan darah yang tidak diinginkan 
Asam klorogenik dapat menunda akumulasi aglutinasi darah yang bermuara pada stroke.

4. Menurunkan resiko kanker 
Satu buah riset membuktikan bahwa sebagian anggota senyawa aktif dalam kentang ungu bakal menurunkan resiko kanker, termasuk kanker payudara serta kanker usus.

5. Mencegah sembelit 
Kentang ungu berisi besaran serat yang tinggi. Serat ini bakal menolong mencegah konstipasi, kejang otot, serta balut.

6. Menambah kesehatan jantung 
Kandungan antosianin dalam kentang ungi dihubungkan dengan penyusutan resiko penyakit jantung serta kardiovaskular.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.